HEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB SUMENEPREGIONALSUMENEP

Bupati Sumenep, Virus Covid-19 Mulai “Nakal”

267
×

Bupati Sumenep, Virus Covid-19 Mulai “Nakal”

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep, Virus Covid-19 Mulai "Nakal"
Bupati Sumenep, Virus Covid-19 Mulai "Nakal"

News Satu, Sumenep, Sabtu 18 Mei 2020- 4 pasien positif Corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih belum bisa dinyatakan sembuh.

Diketahui 4 pasien tersebut resmi dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sejak tanggal 24 April 2020, usai mengikuti pelatihan haji di Sukolilo Surabaya bulan Maret lalu.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dr. Andre menjelaskan bahwa, hingga saat  hasil Swab dari 4 pasien tersebut menunjukkan reaksi positif dan negatif. Meksi keadaan semua pasien itu seperti tidak mengalami gejala apapun.

“Hasil Swab-nya malahan ini berubah-ubah. Dalam ilmu medis tidak ada yang semuanya pasti. Jadi dilakukan tes berulang-ulang, awalnya positif, nah yang kedua negatif, lalu ketiga positif lagi. Jadi berubah ubah hasil Swab-nya,” ungkap dr. Andre, ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Senin (18/5/2020).

Ia membagikan, apabila pasien Covid-19 dapat dinyatakan sembuh manakala dari 2 kali tes Swab berturut hasilnya negatif.

Sementara itu, Bupati Sumenep A. Busyro Karim menuturkan, bahwa virus Corona saat ini tidak dapat dipastikan bisa disembuhkan dalam jangka waktu 14 hari masa isolasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.