oleh

Hari Palang Merah Sedunia, Kadinkes Sumenep Ajak Masyarakat Untuk Donor Darah

News Satu, Sumenep, Rabu 8 Mei 2019- Dalam momentum Peringatan Palang Merah Sedunia pada tanggal 8 Mei 2019, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), dr. Ahmad Fathoni, M.Si, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu sesama dengan melakukan donor darah.

“Dalam momentum hari Palang Merah sedunia ini, mari kita tingkatkan kesadaran untuk membantu sesama, denga melakukan donor darah,” ujar dr. Ahmad Fathoni, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Rabu (8/5/2019) di ruang kerjanya.

Lanjut dr. Fathoni yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep ini, kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) sudah berjalan dengan baik, namun demikian keterlibatan masyarakat juga sangat penting untuk berperan aktif dalam mendonorkan darahnya ke PMI.

“PMI tidak akan hidup tanpa ada dukungan penuh dari masyarakat dalam mendonorkan darah, karena kebutuhan darah masih tinggi di Sumenep,” tandasnya.

Menurutnya, dengan adanya kebersamaan dalam pola pikir dan bekerja, akan muncul kelompok-kelompok yang peduli dengan kegiatan PMI dan menjadi akar pikiran, bahwa PMI memang organisasi yang sangat dibutuhkan.

“Dan pada Hari Palang Merah Internasional ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ifa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.