oleh

Kepala Dinkes Optimis Vaksinasi di Sumenep Capai 70 Persen

News Satu, Sumenep, Jum’at 14 Desember 2022- Percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilakukan hingga 12 januari 2022. Dengan capaian vaksinasi Covid-19 yakni, Dosis I 53.40%, Dosis II 28,18%, dan Dosis lansia 48,48%.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, menyampaikan saat ini kabupaten Sumenep sudah di level II, serta selalu optimis untuk mencapai angka vaksinasinasi diatas 70% lebih.

“Kita terus melakukan vaksinasi setiap hariuntuk mencapai target” ujarnya, Jum’at (14/1/2022).

Pihaknya menilai antusias masyarakat Sumenep dari hari ke hari terus meningkat dalam hal melakukan vaksinasi Covid-19.

“Saat ini Kabupaten Sumenep masuk di level 2 capaian vaksinasi 54. 08%,” tuturnya.

Agus juga mengungkapkan, target vaksinasi ini harus tercapai demi membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat sekitar. Sehingga dapat mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Petugas Satgas Covid-19, dan TNI-Polri terus gencar melaksanakan vaksinasi. Dan juga tidak pernah lelah mengajak masyarakat agar disiplin protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, hindari kerumunan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bawha petugasnya setiap hari melaksanakan Gerebek Vaksinasi di setiap Dusun atau kampung kabupaten Sumenep.

“Petugas kami setiap hari turun langsung ke dusun-dusun, untuk melakukan vaksinasi,” tutupnya.(Zalwi)

Komentar

News Feed