Pemkot Surabaya Siapkan Prothese Khusus Warga Berkebutuhan Khusus

News Satu, Surabaya, Kamis 5 Agustus 2021- Mulai pekan ini, Walikota Surabaya Jawa timur Eri Cahyadi berikan bantuan kaki palsu atau prothese kepada dua warga disabilitas di Surabaya. Itu agar dengan bantuan ini, warga tersebut tidak lagi mengalami kesulitan untuk beraktifitas dan kesehariannya kedepan.

“Saya berharap, mereka bisa punya kepercayaan diri. Ini fungsi pemerintah. Seorang pejabat harus tahu kebutuhan warga,” ungkapnya, Kamis (5/8/2021).

Oleh karena itu, Cak Eri yang saat itu bersama Camat dan Lurah setempat bertekad akan selalu dekat dengan warga. Melalui program tersebut, sebagai salah satu bukti, sehingga warga membutuhkan kaki palsu bisa dilayani dan difasilitasi dengan baik oleh Pemkot Surabaya.

“Selanjutnya, dua warga penerima bantuan akan dilakukan pemeriksaan secara berkala oleh dokter spesialis orthopedi,” ujarnya.

Tak ayal, jika dikesempatan saat di lokasi, Cak Eri juga meminta kepada warga di lokasi untuk terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Terutama dalam kebiasaan untuk menggunakan masker, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kedepan harapannya, kasus Covid-19 di Surabaya dan Jawa Timur bisa kembali turun. Sehingga semua pihak bisa fokus kembali memikirkan ekonomi Kota Surabaya.

Jika ekonomi kota meningkat kembali, Cak Eri bisa mengajak warga disabilitas untuk berkarya. Bahkan, beberapa tenaga di Pemkot Surabaya juga diisi oleh warga yang notabenenya, disabilitas.

“Bagi warga disabilitas yang ingin mendapatkan bantuan kaki palsu, bisa mengirimkan surat kepada Pemkot Surabaya atau Dinas Kesehatan Kota Surabaya,” tukasnya.

Nanti, menurutnya semua bantuan akan diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya. Sehingga masyarakat yang berkebutuhan khusus juga dapat beraktifitas sebagaimana mestinya tanpa kesulitan dan kendala mobilitas diri.(Yud)

Komentar