Bupati Bondowoso Larang Bermain Petasan Di Bulan Ramadhan

Bupati Bondowoso Larang Bermain Petasan Di Bulan Ramadhan
Bupati Bondowoso Larang Bermain Petasan Di Bulan Ramadhan

News Satu, Bondowoso, Selasa 14 Mei 2019- Bulan Suci Ramadhan sebaiknya di isi dengan ibadah, bukan di isi dengan perbuatan yang mengundang bahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menghimbau dan miminta masyarakat  tidak  bermain petasan. Sebab, bermain petasan dapat mengganggu ketenagan dan ibadah, serta bisa membahayakan. Baik orang yang bermian maupun orang di sekitarnya.

“Hindari yang kegiatan mengganggu dan tindakan kurang bermanfaat. Misalnya bakar petasan.Selain mengganggu juga menyia-nyiakan uang,” katanya, saat Safari Ramadhan, Selasa (14/5/2019).

Lanjut Bupati Bondowoso, Pemerintah akan terus menegur masyarakat untuk tidak bermain petasan. Karena sangat berbahaya terhadap keamanan serta sangat  mengganggu ketenangan.

“Dan petasan itu  juga sangat menganggu masyarakat. Misalanya saat tarawih, tadarus dan saat orang sedang tidur ,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Bupati Bondowoso menegaskan, Pemkab akan mengeluarkan Surata Edaran (SE) pelarangan membakar petasan.

“Maka demi keamanan, dan ketertiban di Kabupaten Bondowoso. Maka saya menghimbau  serta melarang masyarakat bermain petasan,” pungkasnya. (Rakib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.