oleh

Sambut Ramadan, Ribuan Pelajar di Bondowoso Gelar Pawai Ta’ar

News Satu, Bondowoso, Selasa 30 April 2019- Ribuan pelajar di Kabupaten Bondowoso dari berbagai Lembaga Pendidikan mengikuti Pawai Ta’aruf  dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Selasa (30/4/2019).

Dalam acara pawai ta’aruf itu, ribuan pelajar tersebut mengenakan bermacam-macam busana muslim dengan aneka model dan bentuknya, Misalnya berdandan dengan kreasi pakaian berbentuk naga, kupu-kupu, dan aneka pakaian muslim dengan model karnaval.

Disamping itu, ditampilkan pula musik-musik nuansa islami, seperti hadrah dan gema salawat.

Setiap perwakilan lembaga pendidikan  yang ikut tampil dengan tema berbeda. Mereka pun diberi durasi waktu sekitar lima menit untuk menampilkan tarian kreasi dengan musik islami .

Ada juga sejumlah pelajar yang membawa tulisan-tulisan, yang mengambarkan kebanggaan dan kegembiraan atas datangnya Bulan Ramadan.

Bupati Bondowoso membuka langsung acara Pawai  ta’aruf yang mengangkat tema “Membangun Generasi Milenial Menuju Bondowoso Melesat dalam Bingkai Iman dan Taqwa” itu.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahunnya saat jelang Ramadan. Tujuannya, untuk mensyiarkan agama Islam, yakni dengan cara memperlihatkan khasanah budaya islam,” ujar orang nomer satu di Bondowoso ini.

Menurutnya, selain untuk memperlihatkan khasanah budaya Islam kepada generasi muda. Kegiatan itu, sekaligus mengungkap kegembiraan akan datangnya ramadan.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut ramadan dengan kebahagiaan. Sekaligus di bulan penuh berkah, pengampunan, dan bulan yang sangat mulia untuk dijadikan sebagai wahana pembinaaan kepribadian dan mental.

“Ayo kita sambut bulan ramadan dengan penuh kebahagiaan,” ajaknya.

Sementara salah seorang peserta pawai ta’aruf delagasi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-taqwa Bondowoso mengaku sangat  bangga dengan penuh kebahagiaan diadakan acara rutin pawai  Ta’aruf ini.

“Saya berharap tahun depan lebih meriah lagi dari tahun sekarang, demi mewujudkan visi misi Bondowoso  melesat kedepan,” paparnya. (rkb/sgt/adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.