oleh

Launching Ponpes Tangguh, Bupati Mempawah Himbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan

News Satu, Mempawah, Rabu 1 Juli 2020- Bupati Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) Hj.Erlina bersama Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga Beserta jajaran menghadiri acara launching Pondok Pesantren AL Mukhlisin menjadi Pesantren Tangguh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hj.Erlina mengatkan, ponpes tangguh ini sebagai langkah kesiapsiagaan pendidikan untuk mencegah COVID 19 di lingkungan pesantren.

“Ini adalah suatu bentuk atau langkah kesiapsiagaan ponpes untuk mencegah COVID 19 menjadi tangguh,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Bupati juga mengajak para santri untuk bisa menjadikan ponpes ini, sebagai awal untuk mengembangkan dalam ketahanan pangan, serta mampu untuk menjadikan santri-santri khususnya di ponpes AL Mukhlisin agar bisa  berkreasi menciptakan santri yang lebih maju.

“Mari kita jadikan Ponpes ini, sebagai Pesantren tangguh dalam segala bidang,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga memberikan apresiasi kepada para santri yang telah terus berkarya dan membudayakan hidup sehat. Sebab, santri harus bisa menjaga kesehatannya sendiri, dan selalu patuhi protokol kesehatan.

“Ingat selalu gunakan masker. Sebab, dalam penularan Covid-19  ini, kita tidak tahu dimana dan kapan terjadi penularan,” pungkasnya. (Adhie)

Komentar