oleh

Kasrem 082 CPYJ Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Mojokerto

News Satu, Mojokerto, Senin 1 Oktober 2018– Seluruh Satuan TNI, saat ini secara serentak menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila. Upacara peringatan itu, merupakan bentuk dari kokohnya ideologi yang selama ini dianut oleh bangsa Indonesia.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono menjelaskan, pada hakekatnya, upacara yang berlangsung di lapangan Asrama Cikaran, Kota Mojokerto saat ini, Senin, 1 Oktober 2018, merupakan suatu ungkapan, maupun bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan keutuhan NKRI dari pihak-pihak yang saat itu, ingin mengganti ideologi bangsa.

“Dewasa ini, banyak yang mulai melupakan. Bahkan, menganggap hal itu biasa-biasa saja. Tapi, bagi kami (TNI), setiap peringatan hari bersejarah, secara senantiasa kami jadikan sebagai momentuk untuk melakukan refleksi historis,” jelas Kasrem, Senin (1/10/2018).

Oleh karena itu, jelas Kasrem, dirinya mengajak seluruh pihak untuk kembali memaknai hari Kesaktian Pancasila, sebagai upaya dalam melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

“Saat ini, kita sedang berusaha untuk menghadapi perkembangan globalisasi, dan berusaha keluar dari krisis multidimensi. Untuk itu, jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya. (CPY/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.