Gabah Kering Di Ogan Komering Ilir Terus Meningkat

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 3 Juli 2019- Kegiatan yang dilakukan Kodim 0402 Ogan komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), dalam penanaman serentak dan cetak sawah, mendapatkan apresiasi dari Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE.

“Kami (Pemkab OKI) sangat mengapresiasi kegiatan Kodim 0402, karena berkat programnya produksi padai (gabah kering) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus meningkat,” kata

Pada tahun 2014 produksi padi sebanyak 500 ribu ton, kemudian pada tahun 2016 mengalami kenaikan menjadi 650 ribu ton, dan 2017 melonjak lagi menjadi 850 ribu ton. Sedangkan pada tahun 2018 gabah kering (Padi) mengalami kenaikan hingga 900 ribu ton.

Baca Juga :  Sopir Truk Perusahaan Sawit di OKI Terkapar Usai Ditikam Rekannya

“Pembinaan ini juga akan kita sampaikan ke desa-desa,dalam memajukan Kabupaten OKI bukan cuma tugas TNI tapi tugas kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Iskandar, Kabupaten OKI merupakan Kabupaten terluas nomor 10 di Indonesia, setara dengan provinsi Bengkulu.

“Ini perlu penangganan yang spesifik dalam penangganan pembinaan teritorial sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara, Kolonel Inf Sobri, Ketua tim penilai Binter menjelaskan, Kodim 0402 OKI-OI berhasil menjadi perwakilan ditingkat Kodam dalam lomba Binter tingkat angkatan darat.

“Kami melihat secara langsung apa yang sudah dilaksanakan khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0402 OKI-OI. ini menjadi bagian tantangan serta peluang bagi Kodim 0402 OKI-OI,” ungkapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Penyalahgunaan, Mobdin Akan Diberi Logo Ogan Komering Ilir

Untuk lomba Binter tahun 2019, ada 4 tipe yakni, tipe A sebagai jajaran Kodim penyangga Provinsi ada 8 yang lolos untuk tingkat Angkatan Darat. Tipe B merupakan tipe Kabupaten, ada 14 Kodim termasuk Kodim 0402 OKI-OI. Sementara tipe C dan D merupakan tipe Kodim Daerah perbatasan dan rawan konflik.

“Jadi tujuan kami,selain ingin bersilahturahmi secara langsung mungkin ada masukkan bagi kami. Sehingga ini bisa menjadi saran dan masukkan bagi pimpinan,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan lomba pembinaan teritorial ini adalah Kodim-Kodim terbaik di wilayah Kodam.

“setelah ini, kita masih ada tiga Kodim lagi yang akan dituju. Kita akan susun nilainya,mudah-mudahan Kodim 0402 OKI-OI bisa menjadi salah satu contoh buat kedepannya,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar