Disporapar Pamekasan Bertekad Lakukan Pemberdayaan Kepemudaan

News Satu, Pamekasan, Rabu 16 Maret 2022- Upaya gaungkan gelora olahraga di Bumi Gerbang Salam, jajaran dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata (Disporapar) kabupaten Pamekasan terus gali potensi dan bertekad kuat. Salah satunya dengan mengikuti Rakornas Bidang Pemberdayaan Pemuda sekaligus Lokakarya Pembibitan Olahraga dan Rakernas Bapopsi Tahun 2022 di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Pasalnya, acara tersebut merupakan sosialisasi kegiatan bidang olahraga yang berlangsung selama 3 hari mulai 15-17 Maret 2022 di Aula Hotel Shangri-La Surabaya. Tak ayal jika Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kabupaten Pamekasan, Kusairi hadir langsung di acara tersebut.

Sebab, sesuai kesiapannya, semua upaya dilakukan untuk bersama mensejahterakan masyarakat olahraga. Dan pemuda khususnya di bidang olahraga yang sudah menjadi program prioritas utama organisasi perangkat daerah yang diampunya.

Baca Juga :  Pria Asal Sumenep Menipu Banyak Pedagang di Pamekasan

“Pemerintah kabupaten Pamekasan mempunyai keinginan suatu saat nanti atlet dari Pamekasan menjadi pemimpin sepak bola di luar Negeri,” katanya, Rabu (16/3/2022).

Selanjutnya, Kusairi mengatakan acara berlangsung selama 3 hari, tentu sangat optimal dalam pemberdayaan pemuda sekaligus lokakarya pembibitan olahraga. Sehingga dapat menjadi modal awal untuk membuat grand desain pembangunan olahraga dan prestasi pemuda setempat kedepannya.

“Nanti setelah selesai acara rapat koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2022 kami akan seleksi pemuda yang mempunyai karya maupun bidang olahraga, dan pengumuman ini akan kami post di website Disporapar,” imbuhnya.

Di sisi lain, mantan kasat pol PP kabupaten Pamekasan itu memaparkan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bahwa di kabupaten Pamekasan sudah ada beberapa fasilitas olahraga yang sudah disediakan.

Baca Juga :  Tunjangan Sertifikasi Guru Di Kantor Kemenag Pamekasan Tahun 2014 Belum Cair

“Oleh karenanya beberapa hari yang lalu kami silaturahmi ke kantor KONI Pamekasan untuk melakukan pendataan cabang olahraga yang sudah masuk KONI,” ungkapnya.

Kedepan kita saling bergandengan tangan untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat khususnya pemuda di kabupaten Pamekasan,” tuturnya.(Yudi)

Komentar