Kantor Imigrasi Kelas IIIA Non TPI Mudahkan Proses Paspor dan Izin Tinggal

News Satu, Pamekasan, Rabu 16 Maret 2022- Sebagai pelayan publik dibidang keimigrasian tentunya berbagai inovasi dan pemutakhiran kerja kerap dilakukan oleh jajaran Direktorat Jenderal Keimigrasian, Kementerian Hukum dan Ham RI. Salah satunya seperti yang kini dilakukan oleh jajaran Kantor Imigrasi Kelas IIIA Non TPI Pamekasan hingga kini.

Tentunya, upaya Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk selalu berbenah diri menjadi harapan besar berbagai pihak dalam penyempurnaan diri sesuai arahan pusat. Terutama dalam bidang pelayanan permohonan paspor maupun izin tinggal yang biasa dilakukan oleh masyarakat maupun pihak asing di Bumi Gerbang Salam.

“Ini diwujudkan dengan inovasi dalam bentuk pelayanan maupun aplikasi yang dapat mempermudah pemohon paspor maupun izin tinggal dalam pengajuan maupun pemprosesan permohonannya,” terang Kepala Imigrasi Kelas IIIA Non TPI Pamekasan, Imam Bahri pada media, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :  107 Warga Nikmati Layanan Idola Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan

Menurutnya, hal ini dilakukan dengan baik agar pelayanan publik prima yang melayani segenap wilayah hukum pulau Madura. Itu, disamping merupakan wujud komitmen dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Oleh karena itu, Kepala Kantor Imigrasi bersama pejabat struktural dan pegawai yang ditunjuk sebagai Pokja mengikuti Workshop Zona Integritas secara virtual,” terangnya.

Kedepan dengan berbagai perbaikan pelayanan dan standard terbaik maka pihak imigrasi akan menjadi lembaga yang kredibel dalam pelayanan publik. Bahkan bisa terbebas dari praktik yang negatif seperti, percaloan, pungutan liar hingga jadi zona integritas dan bebas korupsi.(Yudi)

Komentar