Tim Gabungan Razia Malam Hunian WBP, di Lapas Kelas IIA Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 12 Februari 2022- Jajaran tim pengamanan internal yang tergabung dalam KPLP dan Kamtib Lapas Kelas IIA Pamekasan Jawa timur, bersama pihak kepolisian dan TNI lakukan Razia. Kali ini tim gabungan itu menyasar setiap sudut ruangan dan Kamar hunian untuk menjaga keamanan dan ketertiban, pada Jum’at malam (11/2/2022).

Nah, tak ayal selain agenda penggeledahan menyeluruh, juga diawali dengan pelaksanaan briefing kepada petugas. Khususnya, pada jajaran tim pengamanan untuk peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan kamtib dan mengokohkan integritas di dalam melakukan tugas dan fungsinya.

“Kegiatan ini juga Berkolaborasi dengan rekan media untuk meliput secara langsung kegiatan pencegahan kegiatan
gangguan kamtib berupa razia blok hunian pada Lapas Pamekasan,” ungkap Ka.KPLP Lapas Pamekasan, Leksono Novan, Sabtu (12/2/2022).

Disamping itu juga Novan sapaannya, mengatakan, semua merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satgas keamanan Lapas Pamekasan. Terutama untuk menjaga barang-barang terlarang yang ada di dalam lapas yang sudah berkapasitas seribu lebih warga binaan pemasyarakatan (WBP) itu.

“Semua Warga Binaan Pemasyarakatan mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut,” ujarnya.

Alhasil dalam pelaksanaan tugas dan razia pada malam Sabtu itu berjalan dengan lancar. Bahkan tidak menemukan barang terlarang berat, yang merupakan pelanggaran berat sesuai aturan pemasyarakatan setempat.(Yudi)

BERITA TERKINI

Komentar