HEADLINELIFE STYLENEWSPAMEKASANPENDIDIKANREGIONAL

Zona Kuning, Disdik Pamekasan Siap Buka Kelas Tatap Muka

207
×

Zona Kuning, Disdik Pamekasan Siap Buka Kelas Tatap Muka

Sebarkan artikel ini
Zona Kuning, Disdik Pamekasan Siap Buka Kelas Tatap Muka
Zona Kuning, Disdik Pamekasan Siap Buka Kelas Tatap Muka

News Satu, Pamekasan, Jumat 14 Agustus 2020- Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan segera membuka kelas tatap muka. Hal itu dilakukan, karena pada saat ini, Kabupaten Gerbang Salam sudah memasuki zona kuning Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa dilakukan tatap muka. Bahkan, pihaknya telah mengajukan Ijin Aktivitas Pembelajaran di Sekolah untuk lembaga pendidikan di zona kuning.

Artinya,  ruang kelas di 3 Kecamatan zona kuning di Kabupaten Pamekasan itu, akan terisi siswa siswi lagi dengan aturan pembelajaran zona kuning yaitu pembatasan 50 persen kapasitas kelas dan jam belajar. Zona yang diajukan untuk reaktivasi pembelajaran normal yakni, kecamatan Tlanakan, Kecamatan Pademawu dan Kecamatan di belahan Pantura, Waru.

“Sudah saya ajukan ke satgas covid 19 kabupaten Pamekasan, tinggal kita tunggu hasil kajiannya. Yang pasti pihak sekolah sudah kami siapkan protokol kesehatannya,” terangnya saat ditemui awak wartawan, Jumat (14/8/2020).

Ditambahkan, bahwa proses belajar mengajar secara dipandang tidak efektif, sebab ada jarak antara murid dan guru dalam membimbing dan mendidik. Selain, banyaknya hal teknis yang menghambat pembelajaran baik secara materil maupun non materi.

“Transfer ilmu dan kepribadian serta akhlak tidak bisa terpantau dan dibentuk jika hanya dengan belajar daring”, tegasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.