Pelayanan RSUD Moh Saleh Kurang Memuaskan, Ketua DPRD Kota Probolinggo Lakukan Sidak

News Satu, Probolinggo, Kamis 18 April 2024- DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur, melakukan Sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Mohamad Saleh, karena ada laporan masyarakat terkait soal pelayanan yang kurang memuaskan.

Petugas dan keluarga pasien di RSUD terkejut melihat sejumlah anggota DPRD melakukan inspeksi di tempat-tempat yang dianggap kurang optimal dalam memberikan pelayanan di RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo.

Dalam sidak yang didampingi oleh Sekda Kota dr. Ninik dan Direktur RSUD dr. Intan, anggota DPRD menemukan beberapa pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang belum mendapatkan kamar.

Salah satu keluarga pasien, bahkan mengaku telah tertahan di ruang IGD selama kurang lebih 12 jam, tanpa mendapatkan kamar. Selain itu, anggota DPRD juga menemukan bahwa perangkat monitor LCD yang menampilkan kondisi dan situasi di setiap ruangan RSUD tidak berfungsi sudah kurang lebih satu bulan lamanya dan belum diperbaiki oleh pihak rumah sakit.

“Kami langsung memeriksa lokasi untuk mengetahui kekurangan pelayanan, fasilitas, dan penyampaian informasi kepada pihak keluarga pasien yang masih kurang dan harus diperbaiki,” ujar Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, Kamis (18/4/2024).

Abdul Mujib menegaskan bahwa DPRD akan terus memantau perkembangan RSUD Dr. Moh Saleh setiap bulannya.

“Kami akan terus memantau selanjutnya,” tegasnya.

Sementara itu, pihak RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo menyambut baik masukan dari anggota dewan dan berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara berkala.

“Kami butuh waktu untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat (pasien) menjadi lebih memuaskan. Meskipun tidak langsung, namun kami akan terus berupaya memperbaiki secara objektif. Tahun ini, pelayanan RSUD Dr. Moh Saleh cukup memuaskan, namun kami akan terus berusaha untuk memperbaiki,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar