oleh

PKS Kantongi Nama Calon Pengganti Wakil Walikota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 16 Juni 2021- Kekosongan jabatan Wakil Walikota Probolinggo, Jawa Timur, masih menjadi pembicaraan dikalangan para elit politik termasuk anggota DPRD.

Saiful Rohman Ketua DPD PKS Kota Probolinggo sekaligus anggota DPRD kota Probolinggo mengatakan, di internal PKS sudah ada nama yang akan dipilih, namun masih belum diajukan ke 3 Partai pengusung yaitu PKB, Partai Demokrat, dan PKS, saat mengantarkan Habib Hadi Zainal Abidin dan Almarhum Moh Soufis Subri) Pilkada 2019.

“Kami PKS sudah punya nama pilihan untuk diajukan ke partai koalisi namun bukan saya pribadi, tetapi itu pilihan internal PKS. Kami sudah siap, dan menunggu kesepakatan hasil dari 3 koalisi, siapa yang akan dicalonkan menjadi wakil walikota untuk diajukan ke DPRD kota probolinggo untuk dipilih 30 dewan,” katanya.

Menurutnya, ketiga Partai Pengusung masih belum melakukan pertemuan untuk menentukan siapa yang akan menjadi Wakil Walikota Probolinggo.

“Saya tidak akan mencalonkan jadi wakil walikota, namun PKS sudah mengantongi nama calon yang akan dipilih, ” ringkasnya.

Sementara secara terpisah ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PKB kota Probolinggo, Abdul Mujib mengatakan, jajaran tertinggi di kepengurusan PKB adalah dewan Syuro yakni Habib Hadi Zainal Abidin, berbeda dengan partai lainnya.

“PKB tunggu dari Dewan syuro, saya sebagai ketua tidak punya kuasa penuh beda dengan partai lainnya, untuk masalah pengganti wakil walikota ( almarhum Moh Soufis Subri, red), kami serahkan kepartai koalisi ( PKB, PD, PKS), sebelum ada yang mengajukan nama calon ke DPRD, kami tidak bisa membahas soal itu,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar