Polres Probolinggo Kota Bagi-bagi Helem Ke Pengendara

News Satu, Probolinggo, Jumat 17 Februari 2023- Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur, bagi-bagi helem ke para pengendara. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan mengingatkan para pengendara di Kota Probolinggo untuk selalu memperhatikan keselamatan.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sabani menyampaikan kegiatan tersebut di gelar sebagai bentuk kepedulian bagi keselamatan para pengendara dalam kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2023.

“Operasi Keselamatan Semeru 2023 ini lebih mengedepankan fungsi preemtif dan preventif. Kami tetap konsisten dengan selalu memberikan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat, sebagai upaya agar dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Probolinggo yang cukup tinggi,” katanya Jumat (17/02/2023)

Beliau memberikan edukasi dengan bentuk helm, bunga dan Cokelat secara gratis di Ops Keselamatan Semeru 2023 di wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan program tersebut untuk pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Selain itu pembagian helm gratis diberikan pula kepada pelanggar lalu lintas yang belum tertib dan disiplin dengan tujuan bentuk upaya agar mereka kedepannya bisa tertib dan disiplin berlalu lintas.,” tandasnya.

Kapolres Probolinggo Kota menghimbau kepada masyarakat Kota Probolinggo agar tetap waspada untuk berhati – hati dalam mengendara. Masyarakat harus mengenakan kelengkapan saat mengendara misalnya memakai helem, tidak berkecepatan tinggi atau ugal – ugalan, tidak memodifikasi body, pasang knalpot brong serta tidak dipengaruhi alkohol.

“Mengingat beberapa pekan ini Kota Probolinggo selalu diguyur hujan sehingga jalan licin. Apabila tidak waspada dan disiplin dalam berkendara, hal ini akan menjadi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan tingkat fatalitas yang tinggi,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar