oleh

Anggarkan Rp 23 Miliar, Dinas PU PRKP Dan Cipta Karya Rubah Wajah Kantor Pemkab Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 25 September 2018- Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PU PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menganggarkan dana sebesar Rp 23 Miliar untuk merubah kantor Pemkab Terpadu. Pembangunan yang dinamakan Kantor Pemkab Sumenep terpadu ini, nantinya kantor Pemerintahan akan menyatu dalam satu kawasan.

Video Kawasan Pemkab Sumenep Terpadu

Namun pada tahun 2018 ini, anggaran yang disetujui hanya Rp 10 miliar saja untuk pekerjaan proyek fisiknya, yakni Pembongkaran dan pembangunan di belakang kantor Pemkab di kerjakan oleh PT Inneco Wira Sakti Hutama, sedangkan pembangunan jalan poros dan tugu masuk kantor Pemkab Sumenep yang berada disisi timur kantor Bupati dikerjakan oleh PT Duta Kulawangsa Raharja.

“Saat ini pekerjaan fisik dua proyek itu sudah mulai dilakukan. Dua proyek dengan dua PT yang berbeda,” kata Kepal PU PRKP Dan CK, Drs. Bambang Irianto, M.Si, Selasa (25/9/2018).

Lanjut mantan Kepaal Disbudparpora Sumenep ini, rencananya kantor Pemerintahan Kabupaten Sumenep akan menyatu dalam satu kawasan dengan total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 23 M. Namun, untuk tahun ini baru bisa dianggarkan di APBD sebesar Rp 10 miliar.

“Pembangunan ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan publik, sebab selama ini pelayanan terkendal karena masing-masing OPD tidak dalam satu kawasan,” ujarnya.

Dua pekerjaan proyek tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember 2018. Oleh karena itu, pada saat ini jalan yang berada di sebelah timur kantor Pemkab Sumenep ditutup baik disisi selatan maupun utara untuk kepentingan pembangunan.

“Semoga dua PT yang menjadi pemenang tender tersebut bisa menyelesaikan sesuai target yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Hodri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.