Bupati Sumenep, Duta Wisata Kacong Tor Cebbing Harus Mampu Mempromosikan Pariwisata

News Satu, Sumenep, Sabtu 18 Maret 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, mengapresiasi Pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing. Bahkan Bupati Fauzi juga meminta agar para Duta Wisata Kacong tor Cebbing Sumenep harus mempromosikan Pariwisata.

Pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing Sumenep ini, merupakan rutinitas tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar).

Pada tahun 2023 ini, sebanyak 24 Finalis Kacong tor Cebbing berebut menjadi yang terbaik. Mereka disiapkan untuk bisa mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan yang ada di Kota Keris.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang dibacakan Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh Iksan mengaku mengapresiasi gelaran Pemilihan Duta Wisata Kacong tor Cebbing “Masa Kejayaan” itu.

Menurut Bupati Sumenep, potensi wisata dan kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Sumenep membutuhkan dukungan anak muda. Tentunya lewat promosi dan kreativitas para anak muda agar bisa terus lestari dan dikenal dunia.

“Sumenep membutuhkan dukungan anak muda kreatif. Lewat acara ini diharapkan lahir pemuda yang bisa mempromosikan keindahan, keunikan dan kekhasan Kabupaten Sumenep,” katanya, Sabtu (18/3/2023).

Lanjut Buapti Fauzi, saat dibacakan Kadisbudporapar Sumenep, nantinya Kacong tor Cebbing harus bisa bersosialisasi dan berkomunikasi kepada masyarakat, baik langsung maupun sarana teknologi dan informasi.

“Bupati Sumenep berharap, dengan Duta Wisata Kacong tor Cebbing ini dapat memberikan gairah dan motivasi bagi kaum muda di Kabupaten Sumenep, agar ikut serta menjaga kebudayaan warisan masa lalu,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini menekankan, kegiatan Pemilihan Duta Wisata itu harus sukses. Tidak lain untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki skil dan kompetensi untuk memberikan prestasi bagi kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini sangat positif untuk memotivasi anak muda Sumenep lebih kreatif, mencari trobosan bukan hanya gemar berkeliaran,” ucapnya.

Dalam ajang grand final itu, 24 peserta finalis menunjukkan pesona dan kemampuannya dihadapan keenam juri. Mereka berpasang-pasangan berusaha menarik perhatian agar bisa menjadi yang terbaik.

Pantauan di lokasi, ratusan pendukung para finalis memenuhi Aula Kampus Uniba Madura. Mereka saling menyoraki agar jagoannya mampu menampilkan yang terbaik dan terpilih sebagai duta wisata Kabupaten Sumenep tahun 2023. (Zalwi)

Komentar