Bupati Sumenep Lantik 88 Kepala Desa, Ini Harapannya

News Satu, Sumenep, Kamis 16 Desember 2021- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, lantik 88 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) tahun 2021. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di pendopo kabupaten Sumenep, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Bupati Fauzi, sapaan akrabnya, mengakatan, dengan dilantiknya kepala desa terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sebab semua persoalan desa sepenuhnya tanggungjawab kepala desa.

“Untuk kepala desa terpilih, semoga bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengannya baik,” ungkapnya, Kamis (16/12/2021).

Pihaknya menambahkan, bahwa kepala desa perlu juga membaca aturan undang-undang yang ada, karena menurutnya, setiap keputusan serta kebijakan, kepala desa harus memerhatikan aspek hukumnya.

Baca Juga :  Bupati Baddrut Tutup MTQ ke-XXX Pamekasan, Ini Harapannya

“Kiranya penting kepala desa untuk berkoordinasi dengan dinas terkait,” tambahnya.

Karena dengan begitu, akan ada sinergitas yang terbangun antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dalam hal keputusan maupun kebijakan.

Selain itu, ia juga berharap, kepala desa (kades) terpilih dapat memberikan kontribusi yang baik untuk desanya. Baik dalam kemajuan desa, prestasi desa, maupun pengembangan SDM desa.

“Saya yakin yang terpilih merupakan orang yang terbaik di desanya,” singkatnya.(Zalwi)

Komentar