HALO POLISIHEADLINENEWSPOLITIKREGIONALSUMENEPTNI/POLRI

Puluhan Anggota Brimob Di Kirim Ke Pulau Kangean Sumenep

2686
×

Puluhan Anggota Brimob Di Kirim Ke Pulau Kangean Sumenep

Sebarkan artikel ini
Puluhan Anggota Brimob Di Kirim Ke Pulau Kangean Sumenep
Puluhan Anggota Brimob Di Kirim Ke Pulau Kangean Sumenep

News Satu, Sumenep, Kamis 8 Februari 2024- Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengirim puluhan anggota Brimob Polda Jatim, untuk melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, SH,SIK,MM mengatakan, dalam pengamanan Pemilu 2024 pihaknya telah melakukan pergeseran pasukan (Serpas). Untuk wilayah kepulauan, Serpas dilakukan dengan menyesuaikan jadwal kapal ke Kepulauan.

“Pergeseran pasukan untuk wilayah kepulauan, kami menyesuaikan dengan jadwal kapal,” katanya, Kamis (8/2/2024).

Untuk Serpas ke pulau Kangean Sumenep, mereka menggunakan Kapal KMP Dharma Bahari Sumekar III ,Pelabuhan Kalianget. Sedangkan, personel yang dilibatkan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suarat (TPS) di Kepulauan Kangean, yakni dari anggota Polres Sumenep dan Anggota Brimob Polda Jatim.

“Pengamanan di TPS, kami libatkan dari personel Polres Sumenep sendiri, dan Anggota Brimob Polda Jatim,” tandasnya.

Kapolres mengingatkan agar seluruh anggota yang bertugas untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, toga/tomas dan KPPS serta tempat lokasi TPS berada.

“Saya ingatkan anggota agar selalu melakukan pengamanan dan mengawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas untuk menciptakan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan damai,” pungkasnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.