Temui Ulama Di Sumenep, Prabowo Disambut Ribuan Pendukung

News Satu, Sumenep, Selasa 26 Februari 2019 – Calon Presiden (Capres) nomkr urut 02, Prabowo Subianto bersilaturrahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019).

Pada acara yang digelar di Pondok Pesantren Assadad Ambunten ini, Prabowo disambut puluhan tokih, ulama dan habaib serta ribuan pendukung dan relawannya.

Diantara tokoh dan ulama yang hadir pada acara itu, antara lain mantan Bupati Sumenep, KH. Ramdhan Siraj, mantan Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik, pengasuh PP An-Nuqayah Lubangsa Guluk-guluk, KH. Moh. Ali Fikri dan KH. Abdul Muqsith Idris.

“Saya merasa sangat dekat dengan orang Madura, meski ini kunjungan saya yang pertama, karena sejak tahun 2014 lalu, Madura adalah pendukung saya,” ujar Prabowo dalam orasinya, Selasa (26/2/2019).

Menurut Prabowo, sejauh yang dirinya tahu, orang Madura adalah orang-orang yang kuat dan pekerja keras. Sehingga dirinya yakin, dengan dukungan masyarakat Madura dirinya akan kembali mendapat suara yang banyak.

“Sejak masih di prajurit dulu, saya sidah tahu orang Madura, bagi saya orang Madura adalah orang yang berbeda, punya keberanian dan kekuatan yang lebih,” ungkap Prabowo saat berada di pesantren asuhan KH. Thaifur Ali Wafa ini.

Sementara itu, salah satu tim pemenangan Prabowo-Sandi di Sumenep, Hairul Anwar mengungkapkan, bahwa kegiatan temu ulama dan tokoh ini merupakan inisiatif dan desakan dari beberapa tokoh kultur serta kiai sepuh di Sumenep.

“Yang hadir dalam acara silaturrahim ini adalah alumni santri Ponpes Assadad, habaib dan ulama sepuh Sumenep, kiai kampung, dan tokoh masyarakat,” ujar Hairul.

Menurut Hairul, pertemuan antara ulama, kiai dan para tokoh masyarakat dengan Prabowo Subianto akan memperkuat kekuatan para tim dan relawan untuk pemenangan Prabowo-Sandi di Sumenep khususnya, dan di Madura umumnya.

“Dengan adanya pertemuan ini, akan menambah kuat soliditas para tim dan semakin mengukuhkun pendirian kami untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang,” tegasnya.

Selain di Sumenep, kata Hairul, Prabowo juga akan berkunjung ke Ponpes Mambaul Ulum di Pamekasan serta menghadiri haul di Kabupaten Sampang. (Nay)

Komentar