Jamin Keselamatan, Kapolres Lumajang Memantau Langsung Pantai Watu Pecak

News Satu, Lumajang, Jumat 19 April 2024- Kapolres Lumajang, Polda Jawa Timur, AKBP Mohammad Zainur Rofik, turun langsung memantau situasi di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kondusifitas bagi para wisatawan yang tengah menikmati liburan di sana. Bersama Kasdim 0821/Lumajang, Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman, beliau juga memberikan imbauan penting kepada pengunjung pantai.

Dengan menggunakan megaphone, Zainur memberikan imbauan agar pengunjung selalu berhati-hati terhadap ombak besar dan tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Imbauan lainnya adalah untuk selalu mengawasi anak-anak yang berenang dan menjaga agar barang bawaan tidak tertinggal.

“Kami mengimbau kepada pengunjung pantai untuk tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai, selalu memperhatikan anak-anak mereka yang berenang, dan menjaga agar barang bawaan tidak tertinggal,” katanya, Jumat (19/4/2024)

Kasi Humas Polres Lumajang, Ipda Sugiarto, menjelaskan bahwa pantauan pihak kepolisian menunjukkan adanya peningkatan signifikan arus lalu lintas dan jumlah wisatawan yang mengunjungi Pantai Watu Pecak tahun ini, terutama menjelang puncak libur lebaran.

“Dalam menghadapi puncak libur lebaran, pengamanan harus ditingkatkan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat,” ungkapnya.

Para personel kepolisian yang ditempatkan di lokasi wisata akan melakukan patroli, pemantauan, serta memberikan imbauan kepada pengunjung untuk memastikan keamanan selama liburan Idulfitri hingga lebaran ketupat.

“Kehadiran petugas kepolisian di pantai ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung selama liburan Idulfitri hingga lebaran ketupat,” tambahnya.

Langkah-langkah preventif dan pengawasan yang diambil oleh pihak kepolisian diharapkan dapat menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengunjung Pantai Watu Pecak selama masa liburan. (Imam)

Komentar