AGROBISNISEKONOMIHEADLINENEWSNEWS SATUPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Pasar Kolpajung Baru, Siap Menjadi Pusat Ekonomi Modern Pamekasan

456
×

Pasar Kolpajung Baru, Siap Menjadi Pusat Ekonomi Modern Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Pasar Kolpajung Baru, Siap Menjadi Pusat Ekonomi Modern Pamekasan
Pasar Kolpajung Baru, Siap Menjadi Pusat Ekonomi Modern Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 27 Juni 2024- Pasar Kolpajung yang baru saja selesai dibangun siap menjadi ikon baru perdagangan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, dengan bangga mengumumkan bahwa pasar tersebut akan digunakan sesuai jadwal.

Pembangunan pasar ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan perekonomian lokal dan menyediakan fasilitas modern bagi para pedagang dan pembeli.

Dalam inspeksi terbaru, Masrukin bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan bahwa pembangunan Pasar Kolpajung telah sesuai dengan rencana. Inspeksi ini melibatkan Pj Sekretaris Daerah Achmad Faisol, Kepala Disperindag Basri Yulianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Muharram, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Taufiqurrahman.

Pasar Kolpajung, yang dibangun dengan konsep green building menggunakan anggaran pemerintah pusat, dijadwalkan selesai dalam satu tahun. Pembangunan ini menandai langkah maju dalam upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang ramah lingkungan dan efisien.

“Kita cek perkembangan terakhir ya pasar Kolpajung ini, karena berdasarkan informasi awal Juni harus clear, dan alhamdulillah ada percepatan pembangunan. Ya, untuk memastikan pembangunan ini on schedule,” ujar Masrukin dengan penuh keyakinan, Kamis (27/6/2024).

Hasil inspeksi menunjukkan bahwa pembangunan pasar ini sesuai dengan harapan. Setelah serah terima, pemeliharaan pasar akan tetap menjadi tanggung jawab kontraktor selama satu tahun ke depan. Kepala Disperindag, Basri Yulianto, menegaskan bahwa penempatan pedagang akan dilakukan sesuai dengan zona yang telah ditentukan untuk memastikan tertibnya operasional pasar.

“Setelah serah terima nanti Disperindag akan membagikan tempat-tempat sesuai zonanya. Kami berharap, pedagang tetap konsisten dengan apa yang dijual, jangan sampai mengatur-ngatur sendiri,” tandasnya.

Dengan pasar baru ini, Masrukin berharap dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat Pamekasan. Pasar Kolpajung diharapkan menjadi pusat perdagangan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal tetapi juga meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat di bumi Gerbang Salam.

“Pembangunan Pasar Kolpajung adalah bukti nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur ekonomi daerah. Dengan fasilitas modern dan konsep green building, pasar ini siap menjadi pusat ekonomi yang tangguh, berkelanjutan, dan ramah lingkungan,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.