oleh

Satintelkam Polres Pamekasan Beri Layanan SKCK Online

News Satu, Pamekasan, Jumat 11 Juni 2021- Unit pelayanan SKCK Satintelkam Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sebagai salah unit pelayanan publik kepolisian di Bumi Gerbang Salam terus berinovasi. Mereka selalu melayani proses penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mako Polres Pamekasan Jalan Stadion 81 Kabupaten Pamekasan.

Biasanya, cara permohonan untuk memperoleh SKCK dapat dilakukan dengan mendaftar secara langsung di loket pelayanan SKCK di setiap kantor polisi. Tentu dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi formulir yang telah disiapkan oleh petugas. Sekarang para pemohon sudah bisa melakukan proses daftar secara online dan cepat. Yakni dengan cara mengunggah dokumen yang dipersyaratkan serta mengisi form yang tersedia sesuai urutan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui kasubbag Humas Polres AKP Nining Dyah Ps mengatakan, ini dilakukan untuk mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Selain upaya serius meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari Unit pelayanan SKCK Satintelkam Polres Pamekasan.

Melalui program digitalisasi Pelayanan itu, Pihaknya meluncurkan inovasi SKCK online. Maksud dari SKCK online yaitu pelaksanaan registrasi SKCK yang dilaksanakan secara online.

“Hal ini ditujukan untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam hal permohonaan SKCK,” ungkapnya pada media, Jumat (11/6/2021).

Soal kelebihan dari SKCK online jangan diragukan lagi. Pasalnya, sudah disiapkan petugas khusus dan antrian juga khusus.

Nah, sehingga prosesnya lebih cepat selesai dari pada yang dilaksanakan secara manual. Jadi untuk registrasi SKCK online Polres Pamekasan sudah bisa langsung kunjungi website resminya melalui ponsel pemohon.

“Pemohon bisa langsung kunjungi https://skck.polrespamekasan.net/,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.