oleh

Serunya Pertandingan Engrang Di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 27 Agustus 2018- Permainan Engrang merupakan olahraga tradisional. Untuk menghidupkan kembali, warga Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) menggelar perlombaan Engrang antar siswa Sekolah Dasar (SD) di Stadion Bayuangga.

Permainan Engrang ini, para peserta adu kecepatan dengan menggunakan dua bambu sepanjang 2,5 meter yang diberi tempat tapak kaki 50 cm. Kemudian engrang tersebut dijadikan kakinya saat adu kecepatan.

“Ini olahraga tradisional yang harus kita jaga, dan dikenalkan kepada anak-anak,” kata Slamet Riyadi, Koordinator Panitia Lomba Engrang, Senin (27/8/2018).

Dalam perlombaan Engrang ini, para peserta harus bisa menjaga keseimbangan dan memiliki ketangkasan agar bisa melaju dengan cepat ke garis finish.
“Ya sebagai melatih ketangkasan para siswa,” ujarnya.

Para peserta merasa senang dan antusias dengan perlombaan engrang tersebut. Bahkan, untuk bisa memenangkan perlombaan engrang tersebut, siswa SD di Kota Probolinggo berlatih terus.

“Saya setiap hari berlatih, dan memang butuh kesabaran dalam menggunakan engrang. Selain itu, juga harus bisa menjaga keseimbangan saat menggunakannya,” kata M. Kevin Firmansyah, salah seorang peserta engrang. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.