HEADLINENEWSPEMERINTAHANPEMKAB SUMENEPREGIONALSUMENEP

Bupati Fauzi, Kontribusi Petani Sumenep Sangat Besar Bagi Pemerintah

473
×

Bupati Fauzi, Kontribusi Petani Sumenep Sangat Besar Bagi Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Bupati Fauzi, Kontribusi Petani Sumenep Sangat Besar Bagi Pemerintah
Bupati Fauzi, Kontribusi Petani Sumenep Sangat Besar Bagi Pemerintah

News Satu, Sumenep, Sabtu 11 Maret 2023- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, mengapresiasi dukungan para petani. Bahkan, kontribusi para petani di Kabupaten Sumenep, cukup besar kepada Pemerintah.

Terbukti saat panen raya padi nusantara yang digelar serentak di 66 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan luas lahan mencapai 1 juta hektare (Ha).

Bupati Fauzi mengungkapkan, potensi untuk mengembangkan pertanian di wilayah Kabupaten Sumenep cukup luas, sehingga para petani menggarap lahan pertanian secara maksimal untuk menopang kebutuhan beras.

“Pemerintah daerah selalu berupaya untuk menjadi salah satu penyangga ketersediaan beras di Jawa Timur,” katanya, Sabtu (11/3/2023).

Kabupaten Sumenep terpilih melaksanakan panen raya padi nusantara sejuta hektare, karena luas panen padi pada periode Januari – April mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami mengapresiasi para petani di Kabupaten Sumenep termasuk di Desa Gunggung yang telah berkontribusi dalam peningkatan produksi dan produktivitas padi di daerah,” ucap Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini.

Bahkan lanjut Achmad Fauzi, luar areal pertanian di Kabupaten Sumenep pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan hingga 3,21 persen.

“Luas panen padi di Kabupaten Sumenep Januari hingga April 2023 yakni 31.306 Ha atau meningkat sekitar 973 hektare atau naik 3,21 persen dibanding tahun lalu 30.333 Ha, termasuk produksi padi juga bertambah 3,38 persen atau 5.655 ton,” tandasnya.

Sementara, Kepala DKPP Kabupaten Sumenep Arief Firmanto menambahkan, luas lahan panen raya padi nusantara di Desa Gunggung total seluas 46,5 hektare, dengan hasil produksi per hektare sekitar 8,5 ton.

“BPS Kabupaten Sumenep sudah melakukan pengukuran ubinan di Desa Gunggung ini per hektare menghasilkan padi sekitar 8,5 ton,” pungkasnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.