HEADLINENEWSNEWS SATUPILKADAPILKADA SUMENEPPOLITIKREGIONALSUMENEP

PPP Sumenep Usung Kader Sendiri Dalam Pilkada 2024

3347
×

PPP Sumenep Usung Kader Sendiri Dalam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
PPP Sumenep Usung Kader Sendiri Dalam Pilkada 2024
PPP Sumenep Usung Kader Sendiri Dalam Pilkada 2024

News Satu, Sumenep, Minggu 5 Mei 2024- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memilih untuk tidak membuka pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada 2024.

Sebab, partai berlambang Ka’bah ini, akan mengusung kadernya sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2024. Bahkan, saat ini PPP Sumenep telah memepersiapkan kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada 2024.

Asyari Mutam, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPC PPP Sumenep, mengungkapkan bahwa partai telah menyiapkan beberapa alternatif untuk menghadapi pilkada tersebut.

“Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah mengusung Kiai Ali Fikri sebagai Calon Bupati (Cabup),” katanya, Minggu (5/5/2024).

Menurut Asyari, pengalaman politik dan komitmen Kiai Fikri tidak diragukan lagi, terutama setelah perjuangannya dalam Pilkada Sumenep 2020 sebagai calon wakil bupati.

“Meskipun tidak berhasil memenangkan posisi tersebut, kegagalan tersebut telah menjadi motivasi bagi Kiai Fikri untuk kembali berjuang demi Sumenep,” tandasnya.

Selain Kiai Fikri, Asyari juga menyebut bahwa terdapat beberapa kader lain yang juga dipertimbangkan untuk diusung dalam pilkada tersebut.

“Kami optimis dapat menjadi salah satu peserta yang kuat dalam pertarungan Pilkada 2024 nanti,” tukasnya.

Meskipun demikian, Asyari menekankan bahwa partai telah melakukan koordinasi internal dan berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk partai politik lainnya, untuk memperkuat posisi mereka.

“Kami (PPP, red) akan melakukan koalisi dengan partai lain. Sebab, jumlah kursi yang dimiliki tidak mencukupi,” pungkasnya.

Keputusan ini menunjukkan bahwa PPP Sumenep tetap solid dan optimis dalam menghadapi Pilkada Sumenep 2024, dengan harapan untuk membawa perubahan positif bagi Sumenep melalui kepemimpinan yang kuat dan berintegritas. (Robet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.