Kemendagri Beri Penghargaan Pamekasan Sebagai Kabupaten Terinovatif

News Satu, Pamekasan, Kamis 14 Desember 2023- Upaya dan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur terus bahkan hasil dan pengakuan nasional . Buktinya kini kabupaten Pamekasan meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif di Indonesia dalam innovative goverment award (IGA) 2023, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 2023.

Diketahui, penganugerahan itu diterima langsung Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin yabg bertempat di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C lantai 3 Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, pekan lalu

Menurut informasi resmi dari pemerintah daerah, kabupaten Pamekasan dinobatkan menjadi 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia. Itu bersama dengan Kabupaten Wonogiri, Banyuwangi, Situbondo, Sragen, Bogor, Bangka, Tabalong, Padang Pariaman, dan Kabupaten Temanggung.

“Peringkat 9 mas, acaranya di Kantor Kemendagri,” kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikas Pimpinan (Prokopim) Setdakab Pamekasan, Nur Arifin, Kamis (14/12/2023).

Sementara itu, Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Khususnya dalam suksesnya berbagai program pembangunan prioritas Pamekasan sehingga bisa berpredikat sebagai kabupaten terinovasi di Indonesia versi Kemendagri.

“Terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden RI, Menteri Dalam Negeri, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Sekda Jawa Timur, Pj Sekda, para staf ahli, dan asisten sekdakab Pamekasan, dinas pertanian, dinas perhubungan, dan bapperida Pamekasan,” tandasnya.

Sekedar informasi, memang diketahui selama ini bumi gerbang salam ters menggenjot inovasi diberbagai bidang mulai dari reformasi birokrasi, kesehatan, pendidikan, ekonomi kecil dan infrastruktur hingga berbuah pada kesejahteraan masyarakat yang merata dan berkeadilan. (Yudi)

Komentar