BPRS Bhakti Sumekar Bantu Pelestina Sebesar Rp 20 Juta Melalui Baznas Sumenep

News Satu, Sumenep, Senin 20 November 2023- BPRS Bhakti Sumekar membantu warga Palestina sebesar Rp 20 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar megatakan, bantuan untuk Palestina berasal dari sumbangan jajaran direksi dan seluruh karyawan.

Pihaknya melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina sekitar seminggu mulai pekan lalu.

“Sumbangan karyawan dan pengurus berjumlah Rp 20 juta, kami salurkan melalui Baznas Sumenep,” katanya, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ke Baznas Sumenep di Gedung Fathonah Center.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar, menyerahkan bantuan tersebut didampingi Direktur Bisnis Cahya Wiratama dan Direktur Kepatuhan Moh. Saleh Hadi Pradipta, disaksikan para kepala divisi.

“Dengan partisipasi dana bantuan ini, saya harapkan kita peduli sesama, saudara sesama muslim yang sedang dalam kesulitan dan kesedihan, minimal merasakan kesedihan yang diderita rakyat Palestina,” ucapnya.

Sementara, Ketua Baznas Sumenep Sukri mengungkapkan, pihaknya berkomitmen menyalurkan bantuan dari BPRS Bhakti Sumekar sebesar Rp 20 juta untuk Palestina.

“Bantuan dari BPRS Bhakti Sumekar ke Palestina melalui Baznas Kabupaten Sumenep akan disalurkan ke Baznas Jawa Timur.

Kemudian dari Baznas Jatim akan diserahkan ke Baznas RI untuk selanjutnya Baznas RI bersama Pemerintah Indonesia disalurkan ke Palestina,” ujarnya.

Lanjut Sukkri, Baznas di seluruh Indonesia memiliki target penggalangan dana untuk Palestina pada gelombang pertama mulai dari tanggal 31 Oktober hingga tanggal 30 November 2023 ditargetkan mencapai Rp 15 M.

“Itu hasil kesepakatan rapat kerja teknis Baznas Indonesia,” tandasnya.

Sukri mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bank BPRS Bhakti Sumekar. Khususnya kepada Direktur Utama dan semua karyawan serta staf yang telah menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan pada rakyat ke Palestina.

“Semoga sumbangan bapak-ibu semua memperoleh barokah. Dan rezeki bapak ibu semua diberkahi oleh Allah SWT,” imbuhnya. (Robet)

Komentar